Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Jakarta – Kedutaan Arab Saudi di Jakarta kembali digeruduk syiah, Jum’at siang 2 Februari 2018. Massa syiah yang hadir disertai Aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta, International Union for Muslim Students, Haramain Watch, menuntut Arab Saudi mengakhiri politisasi haji dan menghentikan ‘kolonialisasi’ di Tanah Suci.



Mereka menyuarakan persoalan pelarangan dan intimidasi terhadap jemaah haji Iran. Mereka juga mengutip pernyataan bahwa Saudi tidak layak menjadi pengelola haji karena tidak memiliki kelayakan spiritual maupun intelektual.

Syiah juga menyebut hancurnya 90 situs-situs warisan sejarah Islam di Hejaz adalah kesengajaan yang tidak bisa ditolerir. Demo ini dilakukan, setelah sepekan sebelumnya mereka mengadakan seminar di UIN Jakarta. Namun acara di UIN batal karena mendapatkan penolakan dari pihak UIN.

Akhirnya acara dilakukan di UI Depok. Acara diikuti oleh puluhan mahasiswa tersebut, berjalan kurang menarik. Banyak peserta yang malah asik mengobrol sendiri, karena materi yang dibahas tidak merupakan hal yang baru. Apalagi kebanyakan yang hadir adalah mahasiswa sunni, yang tidak begitu peduli dengan ajaran syiah. (Ahmad Hasyim) Faktasyiah.blogspot.co.id

0 komentar: