Breaking News
Loading...

Pejabat Saudi Tolak Politisasi Ibadah Haji yang Dimotori Pemerintah Syi'ah Iran
Syiahindonesia.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Liga Arab, Ahmed Qattan, mengulangi pada hari Selasa (13/2/2018) bahwa negaranya menolak upaya untuk "mempolitisir dan menginternasionalkan" ibadah Haji - yang merupakan rukun Islam. "Upaya untuk mempromosikan internasionalisasi Tempat Suci Makkah dan Madinah adalah konspirasi yang berbahaya," kata Qattan di Twitter.

Menurut sang duta besar, upaya semacam itu mengungkapkan bagaimana beberapa negara mengikuti Iran yang, menurutnya, telah berusaha mempromosikan proposal "berbahaya dan menyedihkan" ini. "Saya katakan kepada semua orang yang mencoba mengangkat masalah ini dari waktu ke waktu: kembali ke akal sehat Anda."

Pejabat Saudi itu memperingatkan bahwa politisasi dan internasionalisasi situs suci tersebut adalah garis merah, dan bermain dengan api. "Semua upaya untuk melakukannya adalah bunuh diri politik," kata Qattan. Dia menjelaskan bahwa seluruh dunia mengakui upaya besar Kerajaan untuk melayani jamaah Muslim.

Pihak berwenang Saudi mengadakan pertemuan pendahuluan pada bulan Januari untuk meninjau kembali rencana persiapan musim haji tahun ini. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Syi'ah Iran telah mengangkat isu "penyelesaian masalah administrasi" dari haji, yang ditolak oleh Arab Saudi. (st/MeMo/voa-islam)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: