Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, JEPARA- Memperingati Hari Asyura/10 Muharam 1439 Hijriah, Forum Umat Islam Kelurahan Demaan, Jepara, menggelar santunan yatim dan sejumlah kegiatan lainnya. Kegiatan tahun ini dipusatkan di Masjid Darussalam Permahan Bukit Asri RW 07 Demaan.

”Atas nama Forum Umat Islam Demaan dan panitia, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, bantuan dan partisipasi warga dan berbagai fihak, sehingga kegiatan berjalan lancar,” ujar Ketua Panitia Peringatan 10 Muharam Nur Ikhsan saat memberangkatkan pawai khitan massal di Masjid Darussalam, Jumat (29/9) sore.

Dijelaskan, kegiatan diawali pembacaan manaqib di Masjid. Iring-iringan peserta pawai diawali mobil patroli Polsek Jepara Kota, diikuti Drum Band SDN Demaan, yang juga dimeriahkan tiga badut. Juga ada santri TPQ, dan paling belakang grup rebana remaja Demaan. Khitan diikuti delapan peserta yang dilaksanakan di ruang TPQ Darussalam, samping masjid.

Sementara, donor darah yang sudah dimulai seusai shalat Jumat, ada 18 pendonor. Sedang pelaksanaan santunan malam hari, ada 31 anak yatim, dan 143 duafa. Dan ditutup dengan pengajian umum dengan pembicara Ustadz Ahmad Fathoni dari Bangsri.

Grup El-Soraya ibu-ibu perumahan Demaan, ikut tampil mengiringi pengajian. Ketua Forum Umat Islam Demaan Ahmad Khariri mengatakan, kegiatan selama ini sudah berjalan berkeliling/begantian dari masjid ke masjid. ”Tahun ini giliran Masjid Darussalam. Alhamdulillah, berjalan lancar,” tuturnya. Suaramerdeka.com

0 komentar: