Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, PULANG PISAU - Belakangan ini warga di Jalan Oberlin Metar Pulang Pisau diresahkan dengan dugaan munculnya penganut syiah. Selama ini, aliran syiah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena ajarannya menyimpang dari ajaran Islam.
PERNGANUT SYIAH: Seorang warga berinisial SG yang tinggal di Jalan Oberlin Metar santer diisukan menganut aliran Syiah.(DEDY SANJAYA/ RADAR SAMPIT)

Dugaan masuknya aliran syiah di Pulang Pisau tersebut disampaikan salah satu warga di Jalan Oberlin Metar, Pulang Pisau, berinisial RS. Dirinya mengungkapkan, ada salah satu warga yang diduga menganut aliran syiah yang dibuktikan dengan adanya poster ukuran besar di rumah SG.

"Iya kita curiga dia menganut aliran syiah, hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya poster besar para ulama dalam ajaran syiah terpasang di dinding ruang tamunya. Bahkan ada laporan jika belakangan ini kerap ada tamu tak dikenal yang berkunjung ke rumah yang bersangkutan ini. Sebab selama ini dia memang tergolong tertutup dan jarang bergaul dengan warga," tutur RS yang minta namanya diinisialkan.

Terpisah, sosiolog muda Pulang Pisau Bahrianoor menyatakan,  masuknya ajaran sesat di Pulpis bisa saja terjadi. Hal tersebut lantaran posisi Pulpis yang merupakan daerah perlintasan. Selain itu kemajemukan menjadi mudahnya masuk aliran baru.

"Kalau menyangkut memasukan Syiah ke Pulpis seperti yang dilaporkan tersebut, kita tidak tahu. Untuk memastikan kebenarannya maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pulpis harus turun langsung dan melakukan investigasi. Jika benar maka segera dilakukan pembinaan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman," tutur pengajar di Kampus Muhammadiyah Pulpis ini. Sampit.prokal.co

0 komentar: