Breaking News
Loading...

Iran: Setelah Aleppo, Kita akan Bantai Bahrain dan Yaman
Syiahindonesia.com - Para pemimpin Syiah, Garda Revolusi Iran meluncurkan pernyataan provokatif terhadap negara-negara Teluk yang mengancam untuk campur tangan di Bahrain dan Yaman, Al Arabiya News Agency melaporkan Jumat (16/12/2016)

Komentar tersebut disiarkan oleh media Iran setelah mereka menganggap telah mencapai “kemenangan di Aleppo,” dengan melakukan pembantaian, menciptakan kelaparan dan menyebabkan warga sipil mengungsi. Aleppo sebelumnya dianggap sebagai salah satu benteng mujahidin; Namun, rezim Suriah merebutnya dengan bantuan dan dukungan dari pasukan militer Iran dan Rusia.

Dalam konteks ini, wakil komandan Pengawal Revolusi Iran Jenderal Hossein Salami mengatakan kepada kantor berita resmi Iran Republic News Agency bahwa, “Kemenangan di Aleppo akan membuka jalan bagi pembebasan Bahrain,” menunjukkan bahwa Iran memiliki proyek ekspansi yang akan meluas ke Bahrain, Yaman dan Mosul setelah jatuhnya kota Aleppo Suriah.

Salami mengatakan bahwa, “Rakyat Bahrain akan mendapatkan keinginan mereka, orang-orang Yaman akan senang, dan penduduk Mosul akan mencicipi kemenangan, ini semua janji-janji Tuhan,” seperti yang ia katakan.

Dia juga menunjukkan bahwa Iran masih memberikan dukungan tak terbatas untuk kelompok pemberontak Syiah Houthi, menyoroti bahwa rudal Iran bisa menghancurkan target musuh di daerah manapun.

Salami menggambarkan kendali pasukan rezim Suriah di kota Aleppo Suriah, yang telah merenggut nyawa ratusan warga sipil sebagai “penaklukan.”

Komentar-komentar dari juru bicara Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Ramadan Sharif mengungkapkan niat Teheran untuk memperluas geografis melalui perang berdarah dan intervensi militer di Dunia Arab.

Sharif mencatat bahwa pasukan Iran dan milisi Syiah dari Irak, Afghanistan, Pakistan dan Syiah Hizbullah dengan dukungan Rusia memainkan peran yang menentukan dan sangat berpengaruh dalam pertempuran Aleppo.

Perlu dicatat bahwa permusuhan Iran melawan Bahrain dan negara-negara Teluk telah meningkat sejak Perdana Menteri Inggris, Theresa May, bersumpah bahwa negaranya mendukung negara-negara Teluk dalam menghadapi terorisme Iran.

Kementerian Luar Negeri Iran memanggil duta besar Inggris di Teheran sebagai protes terhadap pernyataan Theresa May selama pidatonya pada 7 Desember di KTT Gulf Cooperation Council, di mana dia menyatakan: “Kita harus bekerja sama untuk mengatasi permusuhan daerah oleh Iran apakah itu di Lebanon, Irak, Yaman, Suriah, atau di Teluk itu sendiri.” Jurnalislam

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: