Breaking News
Loading...

MUI: Yang Harus Diwaspadai Adalah Bangkitnya Komunis, Misionaris dan Aliran Syiah
“Yang harus diwaspadai adalah bangkitnya komunis, misionaris pemurtadan terselubung dan menyebarnya aliran menyimpang syiah dan yang lainnya,” pungkasnya.
Syiahindonesia.com, BOGOR - MUI Kota Bogor menanggapi beredarnya selebaran yang mengajak masyarakat turun ke jalan menolak penyebarluasan ajaran Wahabi. Ajakan aksi itu terkait pembangunan Masjid Ahmad bin Hanbal di Bogor Utara.

Meski dalam selebaran tertulis “Aksi Damai Bogor Utara Tolak Wahabi”, MUI menganggap demo tersebut bakal memperkeruh suasana.

Karenanya, umat Islam Bogor diimbau tidak mengikuti aksi tersebut.

“Himbauan saya, umat Islam jangan masuk perangkap provokasi perpecahbelahan tersebut,” ujar Ketua Komisi IV MUI Kota Bogor, Ustaz Wardhani kepada Pojokjabar, Jumat (25/8).

Menurutnya isu Wahabi sengaja dihembuskan untuk menghancurkan persatuan warga di Kota Bogor yang selama ini berusaha menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Isu wahabi adalah bagian dari permainan musuh Islam untuk mengadu domba umat Islam dan melemahkan persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wardhani menghimbau mereka yang akan berdemo sebaiknya mengurungkan niatnya. Pasalnya MUI menilai akan ada provokator yang bermain di balik isu tersebut.

"Ini permainan provokator untuk pengalihan isu terhadap agenda yang sedang mereka gulirkan,” jelasnya.

“Yang harus diwaspadai adalah bangkitnya komunis, misionaris pemurtadan terselubung dan menyebarnya aliran menyimpang syiah dan yang lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Humas Polresta Bogor, Rahmat membenarkan adanya selebaran dan aksi yang akan dilaksanakan tersebut. Menurutnya itu bukanlah berita hoax.

“Itu bukan hoax. Memang benar dan sudah di acc,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kota Bogor, Kompol Fajar Hari Kuncoro berharap aksi yang dilakukan tertib dan tidak anarkis. Sehingga tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan orang lain. Sumber: Jpnn

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: