Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, MAKKAH -- Satu rudal balistik yang berhasil digagalkan Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi, Kamis (27/7), diketahui dilepaskan pasukan Al-Houthi Syiah Yaman. Balistik itu digagalkan saat bergerak menuju Kota Suci Makkah.

Rudal balistik tersebut dicegat Pasukan Pertahanan Udara dengan menggunakan Rudal Patriot permukaan-ke-udara. Pecahan rudal balistik itu jatuh di daerah tak berpenghuni, kata Xinhua, Jumat (28/7) pagi.

Sementara itu, satu pesawat koalisi pimpinan Arab Saudi menghancurkan landasan peluncur rudal. Pada Oktober 2016, koalisi militer Arab pimpinan Arab Saudi mengumumkan pasukan militer mencegat satu rudal yang ditembakkan ke arah Makkah dari Yaman.

Rudal tersebut dihancurkan 65 kilometer dari kota paling suci umat Muslim itu, dan tak ada kerusakan yang dilaporkan. Petempur Al-Houthi telah mengincar kota perbatasan Arab Saudi sejak awal perang di Yaman.

Pada Selasa (18/7) 20 warga sipil Yaman tewas dan banyak lagi cedera, saat koalisi pimpinan Arab Saudi menyerang satu desa di bagian selatan negeri itu, kata pejabat dari gerakan bersenjata Al-Houthi dan pemerintah pada Rabu (19/7).

PBB mengatakan korban pemboman pada Selasa, yang terjadi di desa al-Atera di Provinsi Taiz --tempat pertempuran antara dua kelompok di Yaman telah meningkat-- adalah pengungsi dalam negeri. Pemerintah Yaman, yang diakui secara internasional, memastikan bahwa sekitar 20 orang terbunuh, termasuk wanita dan anak-anak. Namun, pemerintah tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang serangan tersebut. Sumber: Republika

0 komentar: