Breaking News
Loading...

Ada Rudal Mengarah ke Makkah, Tapi Berhasil Dijatuhkan, Pelakunya Syiah Houthi
Syiahindonesia.com, JEDDAH -- Pasukan pertahanan Arab Saudi menembak jatuh rudal balistik pasukan Houthi yang mengarah ke Kota Suci Makkah pada Kamis (27/7) malam waktu setempat. Dalam pernyataan yang ditulis Saudi Press Agency, rudal yang dilancarkan pasukan Houthi diluncurkan di daerah Al-Wasliya, Provinsi Al-Taif, atau sekitar 69 kilometer dari Makkah.

Tidak ada kerusakan ataupun korban akibat serangan tersebut. Keterangan yang ditulis Saudi Press Agency juga menjelaskan, serangan yang dilancarkan juga dimaksudkan untuk mengganggu kelangsungan ibadah haji.

"Serangan rudal itu jelas usaha putus asa untuk mengganggu musim haji," tulis keterangan tersebut, seperti dilansir Arabnews, Jumat (28/7).

Serangan tersebut merupakan yang kedua kalinya yang diarahkan tentara Houthi ke kota suci Makkah. Sebelumnya, pada 27 Oktober 2016, serangan yang sama juga diluncurkan dari Yaman ke. Beruntung, serangan tersebut juga berhasil dijatuhkan pasukan pertahanan udara Arab Saudi.

Selain melalui serangan udara, Pasukan Houthi juga berkali-kali meluncurkan serangan-serangan yang menyasar sepanjang perbatasan Saudi-Yaman. Serangan-serangan yang diluncurkan bahkan telah menewaskan lebih dari seratus tentara dan warga sipil. Sumber: Republika

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: