Breaking News
Loading...

 

Oleh : Zulkarnain Elmadury
Masalah kuburan menjadi hal terpenting yang wajib diperhatikan, karena kuburan sering menjadi sarang para musyrikin berkedok agama melangsungkat niatnya. Atas dasar alasan Ziarah, biasanya mereka sibuk mengatur ritual kuburan sebagai media mereka memulyakan kuburan, diantaranya sikap ziaroh berlebihan Syiah mengkultuskan Husein berada pada stadium lima tingkat kemusyrikannya, hingga melahirkan sikap kultus dengan menuhankan Husein, mendewakan Husen, layaknya rakyat Persia pra Islam yang mendewa-dewakan manusia lebih dari sekedar tuhan, tetapi mengapa harus Husein segalanya bagi syiah, seolah tidak ada syiah kalau tidak ada Husein. Husein menjadi kekuatan tersendiri bagi orang orang Persia Iran dalam menumbuhkembangkan keyakinan baru dalam mitologi Persia.

Kalau harus ada manusia di kultuskan mestinya bukan Husein yang segalanya bagi Persia, mestinya Muhammad yang tidak ada tolok bandingnya bila dibandingkan dengan keturunannya, karena perjalanan Nabi Muhammad hingga menembus alam tertinggi untuk membaca tanda tanda kebesaran Tuhannya. Ini salah kaprah, justru Syiah tidak membesarkan keagungan manusia yang bernama Muhammad, padahal juga ada Ali dan. Hasan, tetapi karena ikatan sejarah pernikahan Husein, di Mata  Persia Husein adalah segalanya, baik Nabi Muhammad, Ali bin AbimThalib, dan Hasan saudara sulung Husein tidaklah sehebat Husein di mata mereka. Pokoknya Husein is The Best, tiada Iran tanpa Husein, hingga harus menjadi ukuran beraga cara Iran, meskipun membabi buta.

Kronologisnya, akhirnya keturunan Husein menjadi lebih utama bagi Syiah, hingga kuburan Husein menjadi lebih terhormat bagi Syiah, bahkan melebihi kuburan  Nabi kemulyaanya , Ali dan Hasan, atau para mujahid sekalipun. Sedangkan Husein Radhiallahu'anhu berwasiat terkait kematiannya, sebagaimana berikut ini :

وعن علي بن إبراهيم، عن أبيه، عن ابن أبي عمير، عن حماد بن عثمان، عن أبي عبد الله (عليه السلام) قال: إن أبي قال لي ذات يوم في مرضه: إذ أنا مت فغسلني وكفني، وارفع قبري أربع أصابع، ورشه بالماء

Dari Abi Abdillah 'alaihissalam berkata : sesungguhnya ayahku pada masa sakitnya berkata padaku :" kalau Aku meninggal , mandikan aku, kafani aku, cukup tinggikan kuburanku setinggi seperempat  dan guyurlah dengan air 

و يرفع من الأرض مقدار أربع أصابع و لا يطرح فيه من غير ترابه

Dan ditinggikan dari bumi seperempat  dan jangan ditimbun dengan tanah yang bukan tanah kuburan itu sendiri  al-Mabsut fi fiqh al-Imamiyah, at-Tusi vol. 1, hal 187). 

Itu sesungguhnya keberadaan kuburan muslim dibuat sebagai bukan tempat wisata, terlebih untuk mengundang perhatian pengunjung sebagaimana kuburan Husein hingga penuh dengan tebaran uang nadlar , jelas perbuatan munkarat para selebritis kuburiyun yang menyesatkan dan tidak pernah dilakukan siapapun di abad pertama.

عن أبي جعفر عليه السلام قال: إن رسول الله ص قال: لا تتخذوا قبري قبلة ولا مسجدًا، فإن الله عز وجل لعن الذين اتخذوا قبور أنبيائهم مساجد

Dari Abi Jakfar 'alahissalam berkata :" sesungguhnya Rasulullah shallallahu'alahissalam  bersabda :" Janganlah kuburanku dijadikan kiblat, tidak juga dijadikan masjid masjid , karena sesungguhnya Allah melaknat orang orang yang menjadi kuburan nabi nabi mereka sebagai masjid 

Mulla Ali Qari berkata:"

قَالَ ابْنُ الْمَلَكِ: إِنَّمَا حُرِّمَ اتِّخَاذُ الْمَسَاجِدِ عَلَيْهَا ; لِأَنَّ فِي الصَّلَاةِ فِيهَا اسْتِنَانًا بِسُنَّةِ الْيَهُودِ اهـ.
Berkata Ibnu al Malak  :". Haram hukumnya membangun masjid diatas Kuburan, karena sholat padanya setara dengan kebiasaan Yahudi ( Mirqat 1/470)
Syiah sekarang ini sama dengan Yahudi, dan itu pasti karena Syiah lahir dari kandungan Yahudi.

0 komentar: