Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sumber-sumber militer rezim Syiah Bashar al Assad mengungkapkan kesiapan Moskow untuk mengirimkan pasukan khusus Angkatan Darart Rusia ke Suriah, dalam rangka membantu tentara rezim melawan mujahidin Suriah.

“Pasukan khusus Rusia telah siap ditempatkan di wilayah peperangan antara mujahidin Suriah dengan tentara rezim Syiah Assad,” ujar sumber militer Suriah yang menolak diungkap identitasnya pada hari Senin (24/4).

Pejabat tersebut melanjutkan, “Moskow telah rampung menyusun rencana teknis keberadaan pasukan khusus Rusia di Suriah. Saat ini mereka hanya tinggal menunggu permintaan resmi dari Presiden Syiah Assad kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.”

Sebelumnya dalam pemberitaan di awal bulan April ini, surat kabar Rusia “Izvestia” melaporkan bahwa pasukan darat Rusia telah bertugas di daerah-daerah berpenduduk Kristen selama operasi tentara Suriah di desa-desa wilayah utara Provinsi Hama.

Izvestia menyatakan bahwa pasukan darat Rusia akan membantu kelompok pertahanan populer bentukan Syiah Iran dalam menjaga keamanan dan stabilitas ke kota Mahardah, yang terletak sekitar 23 kilometer barat laut Hama. (Voa-Islam/Ram)

0 comments: