Breaking News
Loading...

Kejahatan Syiah Membuat Pengungsi Suriah di Lebanon Bertarung untuk Kebutuhan Kesehatan
Syiahindonesia.com - Perang Suriah telah mengakibatkan jutaan orang melarikan diri dari negara tersebut. Lebanon, yang sudah berjuang dalam kerapuhan politik dan sosioekonomi yang kompleks, saat ini menjadi tuan rumah pengungsi terbesar per kapita.

Salah satu konsentrasi para pengungsi tersebut berada di Kamp pengungsi informal Marj El Khohk terletak di Lembah Khiam di Lebanon selatan. Sekitar 500 keluarga Syria tinggal di sana dalam kondisi sangat buruk, terutama akibat sulitnya kebutuhan kesehatan. Kebanyakan dari mereka adalah petani yang berasal dari Aleppo dan sekitarnya.

Ketika mereka tiba di kamp lima tahun yang lalu, mereka didaftar oleh Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR). Tetapi setahun yang lalu, pendaftaran pendatang baru berhenti.

Sebagai tanggapan, organisasi kemanusiaan harus memprakarsai rencana strategis untuk mengatasi situasi ini, dan pada tahun 2012, salah satu lembaga kemanusiaan Asosiasi Amel meluncurkan sebuah rencana darurat untuk menanggapi krisis Suriah ini. Mereka bekerja sama dengan organisasi internasional dan lokal.

Di Marj El Khohk, Asosiasi Amel mendukung para pengungsi dalam memenuhi kebutuhan kesehatan utamanya. (kiblat)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: