Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sebuah studi yang dilakukan lembaga penelitian di London mengungkapkan bahwa dalam 3 dekade terakhir pasukan Garda Revolusi Syiah Iran terbukti ikut campur dalam urusan internal 14 negara, termasuk pendanaan kelompok teroris untuk memperluas hegemoni Teheran.

Campur tangan Syiah Iran di Irak, Suriah, Yaman dan Lebanon terus meningkat sejak berjalannya awal negosiasi program nuklir Iran pada tahun 2015 lalu, ujar Presiden Asosiasi Eropa untuk Kebebasan Irak, Struan Stevenson.

Struan melanjutkan, “Garda Revolusi Syiah Iran terbukti telah menyelundupkan prajurit militer dan senjata beserta amunisinya ke Yaman serta wilayah lainnya untuk menyebarkan teror dan konflik di kawasan Dunia Arab. Sudah saatnya kita memasukan kekuatan ini dalam daftar teroris.”

Menurut catatan Asosiasi Eropa untuk Kebebasan Irak, Garda Revolusi Syiah menguasai 90 pelabuhan di seluruh Iran atau setara dengan 45% jumlah total pelabuhan, sehingga memudahkan mereka untuk menyelundupkan senjata beserta amunisinya ke negara-negara tetangga di kawasan.

Senada dengan Eropa, anggota Komite Kebijakan Luar Negeri Perlawanan Nasional Iran Hussein Abidin mengatakan bahwa jika ingin serius dalam memerangi ekstremisme dan terorisme di kawasan Dunia Arab, maka masyarakat internasional harus menargetkan Garda Revolusi Syiah Iran dan menempatkan mereka pada daftar teroris sert diusir dari kawasan. (Alarabiya/Ram)

0 comments: