Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Sana’a – Angkatan Bersenjata Yaman yang kini didukung oleh pasukan Koalisi Teluk mengatakan telah melancarkan serangan dan menewaskan puluhan milisi Syiah Hutsi di Yaman.

Dalam hal ini, setidaknya 28 milisi Syiah Huthi dilaporkan tewas pada hari Senin (13/03) akibat serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi dan serangan artileri tentara Yaman di provinsi Hajjah barat laut dekat perbatasan Saudi.

“Pasukan militer kami hari ini telah membuat kemajuan di wilayah Hutsi di distrik Midi provinsi Hajjah dengan menewaskan delapan militan Hutsi,” kata pusat informasi militer dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di halaman resmi Facebook.

Selain pasukan Yaman, Angkatan Udara Koalisi Teluk juga melakukan pemboman di wilayah milisi Syiah Hutsi dan berhasil menewaskan puluhan orang.

“Koalisi teluk yang dipimpin Arab Saudi pada hari yang sama juga menargetkan sejumlah daerah milisi Syiah Hutsi di Hiran provinsi Hajjah dan menewaskan sedikitnya 20 orang pada siang hari,” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara milisi Syiah Hutsi dilaporkan masih bungkam dan belum mengomentari laporkan tentara Yaman yang menyebut ada 28 milisi Syiah Hutsi yang tewas akibat serangan.

Sejak tahun 2014, keadaan Yaman sendiri mencadi kacau ketika milisi Syiah Hutsi dan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh melakukan pemberontakan dan menyerbu ibukota Sanaa dan beberapa wilayah lainnya. (kiblat)

0 comments: