Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Jakarta- Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valilullah Muhammadi mengaku sejak dua tahun pemerintahan Jokowi hubungan Indonesia dan Iran sangat erat. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kunjungan kenegaraan dan kerjasama kedua negara di berbagai sektor.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaiakn bahwa dalam hubungan dua tahun terakhir antara Iran dan Indonesia sangat erat serta perkembangan yang cukup pesat dan signifikan,” katanya dalam diskusi ‘Seminar 88 Tahun Kemenangan Revolusi Islam Iran’ pada Jumat (17/02) di Gedung ICC Jakarta.

Dia juga mengatakan bahwa keakraban antara Iran dan Indonesia ditunjukkan dengan kunjungan Iran ke Jakarta. “Begitu sebaliknya, kunjungan presiden Indonesia pada bulan desember lalu,” tuturnya.

Valilullah juga mengungkapkan dalam berbagai pertemuan, khususnya pertemuan presiden telah dilakukan berbagai kesepakatan dan berbagai kerjasama yang sangat baik yang tidak akan lama lagi dilakukan.

“Dan perminyakan, bahan bakar, minggu ini sudah dimulai diekspor dari Iran ke Indonesia. Begitu juga kerjasama lain dilakukan dalam minggu ini,” ungkapnya.

Dan hal keilmuan, kata dia, juga ada kesepakatan antara Iran dan Indonesia untuk melakukan peningkatan di bidang keilmuan antar perguruan tinggi Indonesia-Iran.

“Kerjasama di bidang keilmuan antara perguruan tinggi Indonesia dan Iran, ada tukar menukar beasiswa antar dua negara. Rektor UI juga sudah mendatangi Iran untuk menyepakati kerjasama di bidang ilmu pengetahuan,” tukasnya. (kiblat)

0 komentar: