Breaking News
Loading...

Jurnalislam.com - Polisi di Karachi menembakkan gas air mata dan meluncurkan pentungan saat ratusan pengunjuk rasa memblokir jalan raya dan rel kereta api utama kota setelah penangkapan pemimpin Syiah di tengah gelombang pembunuhan sektarian, kata media lokal, lansir Anadolu Agency, Senin (07/11/2016).

Demonstran sekte Syiah melemparkan batu ke polisi dan penyiar Geo TV melaporkan dua perwira terluka dalam bentrokan di distrik timur pusat komersial Pakistan yang juga kota terbesar.

Rekaman yang disiarkan di televisi menunjukkan antrian panjang kendaraan di kedua sisi jalan raya saat demonstran menyerukan pembebasan pemimpin yang ditangkap Ahad malam.

Ada beberapa gambar pertempuran antara demonstran dan polisi yang didukung oleh kendaraan lapis baja. Lebih dari selusin orang ditangkap.

Polisi telah menangkap sekitar 100 tersangka anggota sekte Syiah dan muslim Sunni dalam tiga hari terakhir, termasuk seorang mantan senator Partai Rakyat Pakistan, Syed Faisal Raza Abidi, atas pembunuhan sektarian yang telah merenggut 11 korban dalam seminggu terakhir.

Pakistan yang mayoritas Muslim Sunni, memiliki sejarah panjang konflik agama. Syiah berjumlah sekitar 10 sampai 15 persen dari 202 juta penduduk Pakistan. (jurnalislam)

0 comments: