Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Seorang milisi Syiah menangis setelah menjadi tawanan Ahrar Syam, salah satu faksi yang terlibat dalam operasi besar pembebasan Aleppo.

Pemandangan itu terlihat dari sebuah video yang diunggah penanggung jawab para tawanan dalam faksi Ahrar, Al-Faaruq Ahrar di akun twitternya, @alfarookahrar11.

Sambil terisak, milisi Syiah dari Harakah Nujaba Iraq itu berkata kepada milisi Hashad Asy-Sya’bi yang tengah terlibat perang Mosul. “Wahai para pemuda Iraq, jangan pergi ke Suriah, kita ini tentara bayaran,” katanya.

Harakah Nujaba Iraq adalah bagian dari paramiliter Asaib Ahl al-Haq yang terbentuk tahun 2013. Pemimpinnya adalah Akram al-Kaabi, yang mengaku kembali aktif dalam militer untuk membantu rezim Assad setelah sebelumnya tidak aktif.

Lalu masih dalam kondisi menangis, tawanan yang tidak disebutkan namanya itu mengungkapkan hal mengejutkan. Ia mengatakan bahwa orang-orang Iran telah menipu mereka (milisi Iraq) dengan memaksa untuk pergi ke Suriah.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa terakhir oposisi Suriah meraih kemajuan dalam perang besar di Aleppo. Selain mengambi alih beberapa desa penting, mereka juga berhasil menewaskan dan menawan puluhan milisi Syiah. (kiblat)

0 comments: