Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Iran kembali membawa pulang militannya yang tewas dalam pertempuran di Suriah. Kali ini, setidaknya empat militan dari satuan milisi Syiah Pakistan, Zainabiyun, dipulangkan untuk dikubur di Iran.

Media Iran melaporkan, penguburan keempat militan itu dilakukan selepas pelaksanaan shalat Jumat (Jumat, 18/11) di kota Masyhad di timur laut Iran. Tidak dijelaskan lebih rinci kapan dan lokasi mereka tewas.

Sepekan sebelumnya, sebuah portal Iran menyebutkan sedikitnya 10 warga Iran tewas dalam pertempuran di Suriah. Mereka dikubur di kota Qum, Iran.

Menurut portal tersebut, total tentara Iran yang tewas di Suriah, yang dikubur di Qum sebanyak 233 militan. Mereka dianggap pahlawan dan dikubur di pemakaman militer.

Iran merekrut banyak pengikut Syiah di luar negeri untuk bertempur di Suriah membela Bashar Assad. Mereka diiming-imingi bayaran tinggi. Mayoritas yang bergabung warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Milisi Syiah yang mayoritas anggotanya warga Afghanistan diberi nama Liwa Fhathimiyun. Sementara milisi dari Pakistan dinamai Liwa Zainabiyun. Mereka dibimbing dan dikomando oleh pasukan Garda Revolusi Iran. (kiblat)

0 comments: