Breaking News
Loading...

Kamp pengungsi di wilayah Idlib hancur setelah dihantam roket jet Rusia Mei lalu [foto: Al-Jazeera]
Syiahindonesia.com - Jet tempur Rusia kembali dilaporkan membombardir kamp pengungsi Suriah di wilayah lembah di tenggara Suriah pada Selasa (12/07). Sejumlah pengungsi dilaporkan terluka dan tewas akibat serangan udara itu.

Wartawan Al-Jazeera melaporkan, jet Rusia menggunakan bom Cluster dalam menargetkan kamp Al-Ayilat itu. Kamp pengungsi tersebut terletak di lembah Al-Hammad yang berada di dekat pertigaan perbatasan; Suriah, Yordania dan Iraq.

“Tiga orang dilaporkan tewas dan lebih dari 30 lainnya luka-luka,” lapor wartawan Al-Jazeera.

Para aktivis berbicara, mayoritas korban adalah pengungsi yang melarikan diri dari pertempuran dan gempuran di wilayah pedesaan Homs dan Dier Zour.

Perlu diketahui, lembah Al-Hammad merupakan lokasi pengungsian warga Suriah karena berdekatan dengan perbatasan. Lokasi yang dekat dengan perbatasan sengaja dipilih untuk mengungsi karena biasanya aman dari serangan udara.

Sementara itu, di saat bersamaan, Rusia mengaku sedikitnya enam rudal jarak jauh yang ditembakkan dari negaranya menghantam gudang senjata milik ISIS di wilayah Tadmur dan Homs, Suriah. Rusia juga mengklaim banyak anggota ISIS tewas akibat serangan itu. (kiblat)

0 comments: