Breaking News
Loading...

masjid-albina
Syiahindonesia.com - Oleh: Abu Asadullah

Net tv pun kini jualan Agama Kafir syi'ah, hostnya adalah Adrian Maulana dan pembicaranya adalah Said Aqil Siraj.
.
Dalam wawancara tadi pagi Said Aqil Siraj mengatakan tidak semua syi'ah itu sesat dan syi'ah adalah bagian dari islam.
.
Hati hati ya umat muslim di Indonesia.
.
Apakah Keilmuannya Said Aqil Siraj melebihi ilmunya Imam empat madzhab?
.
Berikut adalah pernyataan imam empat madzhab yang mengatakan syi'ah adalah kafir.
.
1. Madzhab Hanafi Dari kalangan ulama Hanafiyah, “Jika seorang Rafidhi mencaci maki dan melaknat ‘Syaikhaini’ (Abu Bakar dan Umar) maka dia kafir, demikian halnya dengan pengkafiran terhadap Usman, Ali, Thalhah, az-Zubair dan Aisyah –semoga Allah meridhai mereka- (juga adalah kafir)” (Al Fatawa Al Hindiyah, 2/286)
.
2. Madzhab Maliki Imam Malik berkata: “Jika dia berkata bahwa para sahabat itu (Abu Bakr, Umar, Utsman, Mu’awiyah, ‘Amr bin ‘Ash) berada di atas kesesatan dan kafir maka ia dibunuh, dan jika mencaci mereka seperti kebanyakan orang maka dihukum berat”. (Asy Syifa bi Ta'rif Huquq Al Mushthafa, 2/1108) Imam Ibnu Katsir berkata: Dari ayat ini, Imam Malik Rahimahullah memutuskan, dalam sebuah riwayat darinya, bahwa kafirnya Rafidhah (syiah) yaitu golongan yang marah kepada sahabat nabi. Beliau (Imam Malik) berkata: “Karena mereka murka kepada para sahabat, maka barang siapa yang murka kepada para sahabat nabi maka dia KAFIR menurut ayat ini. (maksudnya Al Fath: 29). Dan, segolongan ulama menyepakati fatwa Imam Malik atas kafirnya Syiah ini. ( Tafsir Al Quran Al Azhim, 7/362
.
3. Madzhab Syafi'i Dari kalangan ulama Syafi’iyah, “Dipastikan kafir setiap orang yang mengatakan suatu perkataan yang ujungnya berkesimpulan menyesatkan semua umat Islam atau mengkafirkan sahabat." (Imam An Nawawi, Raudhatuth Thalibin, 7/290)
.

4. Madzhab Hambali Dari kalangan ulama Hanabilah, Imam Ibnu Taimiyah berkata: “Siapa yang menganggap para sahabat Nabi telah murtad atau fasik setelah Nabi wafat, mak tidak ragu lagi bahwa orang itu kafir. " (Al Mukhtashar ash Sharim al Maslul, hal. 128).
.
Pertanyaan saya kepada Said Aqil Siraj apabila masih mengaku sebagai NU, lupakah Said Aqil Siraj dengan fatwa pendiri NU yaitu Kh. Hasyim Asyari yang memfatwakan bahwa :
Setiap orang yang berilmu wajib hukumnya menyampaikan tentang kesesatan syi'ah, bila tidak maka amal ibadahnya yang sunnah dan wajib tidak akan diterima Allah, seluruh manusia malaikat dan Allah akan melaknatnya.
.
MAUKAH ANTUM jadi bagian yang di laknat oleh seluruh manusia, malaikat dan Allah? Demikianlah fatwa pendiri NU bukan dari mulut saya. (masjid-albina)

0 comments: