Breaking News
Loading...

KH. Abdushomad (kiri) dan Idrus Ramli (kanan)
Syiahindonesia.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais ‘Amm Nahdlatul Ulama (NU) KH. Makruf Amin mendukung penuh fatwa bahwa sekte syiah adalah sesat dan menyimpang.

Demikian dikatakan KH. Makruf Amin, dalam sambutan Musda (Musyawarah Daerah) ke-IX MUI Jawa Timur ke-9 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Sabtu 18/12/2015.

“Fatwa kesesatan Syiah oleh MUI Jatim sudah benar secara subtansi dan prosedur. Bahkan menguatkan fatwa MUI pusat. Malah dikuatkan oleh keputusan incrah Mahkamah Agung, bahwa Syiah menyimpang dan menodai agama, ” Kata Kyai Makruf.

Sementara itu, Dalam sambutan Musda yang dihadiri 250 peserta dari seluruh kabupaten se- Jawa Timur, Ketua MUI Jatim KH. Abdus Shomad mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah Provinsi Jawa Timur atas dukungannya dalam menangani aliran sesat dan kemaksiatan di Jatim.

“MUI Jatim bertekad akan terus membasmi aliran sesat di Jatim”, tegasnya.

Kiai Abdus Shomad berharap sinergitas antara MUI dan Pemprov tetap terus terjalin demi menjaga stabilitas Jatim. Sinergitas itu sudah terwujud dalam bentuk Pergub tentang pembinaan aliran sesat.

“Tentang Syiah, kami menyerukan bahwa Syiah adalah ancaman bagi NKRI”, tambahnya.

Menurutnya, MUI Jatim mengeluarkan fatwa kesesatan di Jatim dan Pemprov memerbitkan Pergub itu dalam rangka menjaga keamanan.

“Syiah kalau besar, mereka akan membuat makar”, tegas Kiai Abdus Shomad. (nugarislurus.com)

0 comments: