Breaking News
Loading...

MUI tahun 2013
Syiahindonesia.com - Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) KH Athian Ali Dai menyatakan bahwa orang-orang awam merupakan sasaran pensyiahan kelompok Syiah. Menurutnya mereka hanya membutuhkan satu kalimat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Umat yang awam cuma butuh satu kalimat saja. Keluar fatwa dari majelis ulama bahwasanya Syiah adalah ajaran sesat dan menyesatkan, dan di luar agama Islam,” kata KH Athian Ali saat berbicara dalam acara pengukuhan dan pelantikan pengurus ANNAS Bogor Raya, Ahad (22/11).

Dia menjelaskan bahwa hal itu telah cukup bagi umat Islam, terutama kalangan awam. “Karena mereka percaya pada majelis ulama,” tandasnya.

Menurut Kyai Athian, buku yang dikeluarkan MUI sebenarnya sudah sangat membantu umat Islam dalam memahami penyimpangan Syiah. Namun, buku berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia” itu hanya memberikan dampak positif bagi mereka yang mau membaca.

Dia menambahkan bahwa kalangan Syiah selama ini mengklaim telah berhasil mensyiahkan ribuan orang Islam. Jika klaim itu benar, orang-orang yang disyiahkan itu menurutnya adalah umat Islam yang tidak tahu tentang Syiah dan menjadi dosa para ulama.

“Berapa dosa majelis ulama yang tidak segera mengeluarkan fatwa tentang sesatnya Syiah, berapa dosa kita semua,” pungkasnya.

Selama ini wacana seputar fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang kesesatan Syiah terus bergulir. Namun, baru MUI Jawa Timur yang secara resmi mengeluarkan fatwa tentang kesesatan kelompok tersebut. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: