Breaking News
Loading...

 Setelah Ikut Perayaan Asyuro, Pelajar-pelajar ini Mengatakan Sayidina Husein adalah Nabi
Syiahindonesia.com - Satu per satu orang-orang berkostum hitam berdatangan. Ada yang naik truk, mobil pribadi, hingga angkot merangsek memasuki Mall Lucky Square Bandung yang biasanya tampak sepi. Ada yang berbeda di langit Mall Lucky Square di malam itu. Suasana yang biasanya hening, saat itu kian ramai.

Ada pula siswa–siswa sekolahan Muthahari binaan Tokoh Syiah Jalaluddin Rakhmat yang berjalan kaki dari bilangan Kiara Condong Bandung, melewati patung Macan, dari sekolahnya menuju Mall Lucky Square di Antapani Bandung. Senja itu, hingga langit pekat, ratusan orang berdatangan mengikuti acara Asyuro yang digelar ormas Syiah Ikatan Jamaah Alhul Bait Indonesia (Ijabi), Senin (3/11/2014).

Sementara di pelantaran mall, puluhan umat Islam, tergabung dari pelbagai ormas Islam di  Jabar berbaris acak, sambil terus melafadzkan takbir dengan pekik semangat, sambil membawa spanduk penolakan acara aliran Syiah yang dinyatakan kategori sesat oleh MUI ini.

Di sekeliling mereka, ratusan polisi menjaga dan memantau jalannya aksi demo. Perdua puluh pasukan disiagakan menjaga beberapa titik, mulai dari gerbang masuk, hingga pintu-pintu mall. Beberapa di antara mereka terlihat sedang berkomunikasi lewat walkie talky dengan petugas lainnya. Sementara waktu terus berdetak menggiringnya ke angka sepuluh malam, ada pula yang sebelumnya membagikan buku panduan MUI agar mewaspadai gerakan syiah.

“Saya harap polisi mengakhiri kegiatan Syiah ini sekarang juga,” ungkap salah satu kordinator aksi, Ustadz Syarif. Sementara yang lain masih dengan semangat menakbirkan kalimat Allahu Ahad.

Tak lama kemudian, beberapa perwakilan dari ormas Islam, seperti dari FUI, Gardah, dan DDII Jabar duduk berembuk bersama pihak kepolisian. Sementara pihak dari Lucky Square sendiri tidak ada di tempat, sebab katanya sudah pulang.

Melalui perwakilan Polda Jabar, Kompol. Dodok, polisi sendiri tidak mengeluarkan izin dalam bentuk apa pun atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab surat izinnya pun baru datang beberapa jam sebelum kegiatan diselenggarakan. Namun, tambah Dodok, siapapun yang meminta pengamanan kegiatan, walaupun itu organisasi tanpa bentuk, tetap dilayani.

Ketika obrolan masih berlangsung. Dalam pantauan Alhikmah.co satu persatu peserta perayaan Asyuro itu pun turun. Dengan baju hitam-hitam sebagai dresscode-nya. Beberapa ada yang mengenakan kaus yang bertuliskan Husein dalam bahasa Arab. Tak yang tua juga yang muda. Kebanyakan dari mereka masih berusia pelajar. Bahkan terlihat, dengan santainya seorang ibu memapah putra-putrinya yang masih kecil.

Beberapa peserta pun didekati oleh beberapa ormas yang sudah menunggu kedatangan mereka. Satu persatu ditanya mengenai kegiatan yang sudah mereka lakukan di lantai lima itu. Ada beberapa yang menjawab jujur, ada yang ogah-ogahan memberikan informasi.

Dari sekian banyak peserta yang turun, ada tiga anak yang sedang ditanya soal pandangan mereka terhadap para sahabat hingga cucu Nabi Hasan dan Husein. Namun alangkah terkejutnya ketika anak-anak kecil itu menganggap bila Husein adalah seorang nabi.


Dari waktu ke waktu semakin banyak peserta yang turun dan beranjak pulang. Merasa tertohok dengan satu anak yang menganggap Sayidina Husein sebagai nabi, ormas pun gencar bertanya ke peserta yang lain. Banyak peserta yang berhasil ditanya, menjawab merasa tercerahkan dengan orasi dan retorika dari Jalaludin Rakhmat. Namun sekali lagi, terlihat hanya ada tatapan kosong saat mengatakan itu.


Walaupun tidak semua seragam mengatakan Sayidina Husein sebagai nabi, namun jawaban-jawabannya itu baik implisit maupun eksplisit mengkultuskan bahwa Husein adalah nabi. Di balik obrolan, ada seorang bapak dari ormas Islam yang menyaksikan jawaban-jawaban pelajar-pelajar itu. Mulutnya tercekat, namun matanya basah oleh jerit kesedihan.

Melihat semakin banyak peserta yang turun. Maka semua anggota ormas Islam pun diamankan dengan dijauhkan dari peserta yang akan pulang. Beberapa peserta yang memarkirkan kendaraan di area demonstran pun dibantu dengan mengambilkan kendaraannya oleh security mall tersebut. Sementara yang lainnya diangkut sekurangnya lima dalmas dan empat bus primajasa. (pipin nurullah/mr/alhikmah.co/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: