Breaking News
Loading...

Resensi Buku Saku - Apa Itu Syi'ah?


Syiahindonesia.com -
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar

Penulis : Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah

Cover : Soft Cover

Halaman : 80

Ukuran : 4,8 x 10,5 x 0,4 cm ( 0,07 kg)

Buku ini berisi penjelasan tentang agama syiah, berisi penjelasan kesesatan syiah dalam masalah-masalah pokok disertai bantahan tentang keyakinannya.

Salah satu cuplikan isi buku:

Masalah taqiyyah, bermuka manis, kemunafikan dan pengkhianatan

Taqiyyah merupakan aqidah agama syiah yang membolehkan (dan memerintahkan) mereka untuk menampakkan sesuatu yang lain dengan apa yang ada dihati mereka.

Sebagian dari fakta sejarah para tokoh maupun masyarakat umum kaum Syiah adalah:

Ketika pemerintah Islam sedang kuat, maka mereka bersikap manis sebagai pengamalan taqiyyah untuk kepentingan mereka. Namun ketika pemerintahan kaum muslimin melemah dan menderita kekalahan, maka mereka berbalik memihak kepada musuh-musuh Islam. Begitulah yang mereka lakukan di akhir kekuasaan Daulah

Umawiyyah, ketika Bani Abbasiyyah memberontak. Bahkan revolusi Bani Abbasiyyah terjadi karena bujukan dan dorongan kaum Syiah. Lalu pada gilirannya, di saat Dinasti Abbasiyyah diserang Holako Khan dan bangsa Moghul penyembah berhala, kaum Syiah pun berkhianat kepada Dinasti Abbasiyyah.

Salah satu tokoh Ulama Syiah yang bernama An Nushair At Thusi sangat piawai dalam mengubah syair untuk menjilat kepada khalifah Al Mutashim dari Dinasti Abbasiyyah. Ini terjadi tahun 655 H ketika ia bersekongkol dengan Holako Khan untuk meruntuhkan kekuasaan Islam di bagdad. Ia menyaksikan leher-leher kaum muslimin dipenggal dan kitab-kitab ilmiyah warisan Islam dihanyutkan ke sungai Dajlah. lazada



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: