Breaking News
Loading...

Koalisi Saudi di Yaman Serang Pangkalan Udara yang Dikuasai Teroris Houthi
Syiahindonesia.com, ADEN, Yaman, Pesawat-pesawat tempur koalisi yang dipimpin Arab Saudi menyerang pangkalan udara militer yang dikuasai oleh milisi Syiah Houthi di dekat ibu kota Yaman, Sana'a pada Selasa.

Seorang sumber militer yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan koalisi melakukan serangan udara terhadap milisi Houthi di pangkalan udara al-Daylami dekat bandara internasional Sanaa,

Dia tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang hasil serangan.

Sementara itu, juru bicara Houthi mengatakan pasukan koalisi melancarkan tiga serangan udara di dekat bandara, lansir saluran TV satelit Al Masirah yang dioperasikan Houthi.

Tidak ada informasi yang diungkapkan tentang korban dan pasukan koalisi belum merilis pernyataan tentang insiden tersebut.

Koalisi mengatakan pada Selasa bahwa mereka mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi ke Arab Saudi.

Juru bicara koalisi Kolonel Turki al-Maliki mengatakan rudal itu ditembakkan dari Provinsi Saada di Yaman utara menuju Najran di selatan Arab Saudi.

Dia mengatakan serangan itu terjadi beberapa jam setelah pasukan menembak jatuh sebuah drone yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi ke Provinsi Aseer.

Yaman telah dilanda oleh kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk Sana'a.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi militer yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara yang bertujuan merebut kembali kekuasaan teritorial Houthi.

Puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, terbunuh dalam konflik yang telah menyebabkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia dan mengakibatkan jutaan orang berisiko kelaparan. aa.com.tr


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: