Breaking News
Loading...

Yaman dan Suriah Rentan Terdampak Kelaparan Akibat Covid-19
Syiahindonesia.com, Sana’a – Program Pangan Dunia PBB (WFP) menyuarakan kekhawatiran bahwa pandemi virus corona dapat menyebabkan kelaparan terburuk di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Badan PBB itu mengatakan mereka yang menderita kelaparan dapat mencapai 250 juta jiwa. Dikatakan 10 negara yang paling berisiko kelaparan adalah mereka yang terlibat dalam perang dan konflik, termasuk Suriah dan Yaman. Berbicara kepada Dewan Keamanan PBB, David Beasley, kepala WFP, mengatakan dunia perlu “bertindak bijak dan cepat” untuk mencegah penderitaan dalam jumlah besar.

“Saya percaya bahwa dengan keahlian dan kemitraan kami, kami dapat menyatukan tim dan program yang diperlukan untuk memastikan pandemi COVID-19 tidak menjadi bencana manusia dan krisis pangan,” katanya.

WFP sebelumnya mengatakan akan membagi bantuan ke Yaman.

Namun beberapa pendonor telah menghentikan bantuan mereka karena kekhawatiran bahwa pengiriman terhalang oleh pemberontak Hutsi.

WFP memberi makan sekitar 12 juta orang Yaman setiap bulan, 80 persen di antaranya berada di daerah yang dikuasai oleh Hutsi, yang telah gagal mempertahankan perjanjian gencatan senjata dengan pemerintah negara yang diakui secara internasional.

Hal ini menyebabkan kekhawatiran lebih lanjut tentang keamanan pengangkutan bantuan ke negara tersebut.

Yaman mengkonfirmasi kasus pertama COVID-19 awal bulan ini. Dengan sistem kesehatan yang lemah yang mengandalkan dukungan dari pemerintah dan badan amal eksternal – seperti King Salman Humanitarian Aid dan Relief Centre. Agen bantuan telah memperingatkan bahwa penyakit itu dapat dengan cepat menyebar di Yaman, menyebabkan kekacauan. kiblat.net

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: