Breaking News
Loading...

Wabah Virus Corona di Negara Syiah Iran: 4 Orang Meninggal, 18 Terinfeksi
Syiahindonesia.com - Korban kematian karena virus corona di Iran telah meningkat dari sebelumnya 2 orang menjadi 4 pada Jumat (21/2/2020).

Dikutip dari Anadolu Agency, Kianoush Jahanpour, juru bicara Kementerian Kesehatan Iran mengatakan, selain 4 korban meninggal, pihaknya juga mengkonfirmasi 13 kasus baru virus corona.
"Sebagian besar kasus adalah penduduk Qom atau memiliki sejarah kembali dari Qom dalam beberapa hari dan minggu terakhir," kata Jahanpur dalam tweet-nya.

Sehingga jumlah total infeksi virus corona yang terkonfirmasi positif menjadi 18 kasus.
Jumlah tersebut termasuk tujuh kasus di kota Qom, empat di ibukota Teheran dan dua di provinsi Gilan.

Pada hari Rabu (19/2/2020), Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi dua kematian pertama dari coronavirus di Qom, pusat virus di Iran.

Menyusul penyebaran global coronavirus, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional.

Mayoritas kasus coronavirus di Iran terjadi di Qom, sebuah kota suci Muslim Syiah 120 km di selatan ibukota Teheran.

Baca juga: Update! Kasus Virus Corona di Korea Selatan Melonjak Menjadi 204 Positif
"Berdasarkan laporan yang ada, penyebaran virus korona dimulai di Qom dan sekarang telah mencapai beberapa kota di negara itu, termasuk Teheran, Babol, Arak, Isfahan, Rasht dan kota-kota lain," kata pejabat kementerian kesehatan Minou Mohrez, menurut kantor berita resmi Irna.

Sementara kasus-kasus baru terdiri dari tujuh orang yang didiagnosis di Qom, empat di Teheran dan dua di Gilan. kompas.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: