Breaking News
Loading...

8 Warga Iran Tewas Akibat Virus Corona COVID-19, Pemerintah Tutup Kota Sakral Syiah dan Perbatasan Turki
Syiahindonesia.com - Penyebaran virus corona Wuhan COVID-19 memang tak diduga-duga, bahkan tiba-tiba saja menimbulkan kekacauan di luar Tiongkok.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com, korban tewas akibat virus tersebut di Iran tiba-tiba saja muncul pada Kamis 20 Februari 2020.

Dua orang yang tak pernah pergi ke luar negeri dan tinggal di kota sakral Syiah, Qom, dilaporkan meninggal, lantas membuat universitas dan sekolah terpaksa ditutup.

Kondisinya kemudian menjadi semakin buruk lantaran pada Minggu 23 Februari 2020 korban tewas bertambah hingga delapan orang.


Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian, Negeri Para Mullah ini melaporkan jumlah kasus infeksi yang mereka catat mencapai 43 orang.

Kota Qom yang menjadi wilayah dengan infeksi tertinggi di Iran. Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menutup kota yang banyak dikunjungi penganut Syiah tersebut.

Baca Juga: Ditinjau Menteri Kesehatan hingga Dibantu Tim Sar saat Banjir, RSCM: Hari Ini Semua Terkendali

"Virus (COVID-19) telah datang dari Tiongkok menuju Kota Qom. Pedagang di Qom yang meninggal karena virus tersebut telah biasa berpergian ke Tiongkok. pikiran-rakyat.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: