Breaking News
Loading...

Puluhan Pengungsi Syiah Sampang Masuk Daftar Penerima PKH 2020
Syiahindonesia.com - Sebanyak 49 pengungsi Syiah asal Kabupaten Sampang, yang tinggal di Rusun Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur, mulai tahun depan masuk ke Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial. Selain masuk PKH, mereka juga tercatat mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kamis (12/2019) malam, mereka menerima kartu kartu keluarga sejahtera sebagai bentuk telah masuk ke program bantuan pemberdayaan pemerintah.

Kartu tersebut diberikan langsung oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara usai membuka acara Peningkatan Kapasitas Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai di Surabaya.

"Setelah dilakukan validasi terhadap pengungsi korban konflik Sampang di Kabupaten Sidoarjo, dari 66 pengungsi yang masih tinggal, sebanyak 49 memenuhi syarat mendapatkan bantuan," kata Juliari. Dia berharap, setelah disentuh program dari pemerintah, para pengungsi Syiah dapat menata hidupnya menjadi lebih baik lagi. Setelah tercatat sebagai penerima program, para pengungsi Syiah akan didampingi penuh oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Ada 81 kepala keluarga dan 335 jiwa yang saat ini berada di rumah susun Jemundo. Baca juga: Cerita Aminah dan Arifah, Tak Lagi Terima PKH karena Merasa Cukup Oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, mereka memperoleh uang jatah hidup Rp 700.000 per bulan. "Tahun depan para pengungsi Syiah masih mendapatkan jatah hidup dari Pemprov Jawa Timur," kata Plt Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Jawa Timur, Hudiyono. regional.kompas.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: