Breaking News
Loading...

Temui MUI Pasuruan, FUIB Minta Dukungan Tolak Aliran Syiah
Syiahindonesia.com - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pasuruan di jl.Raya Raci, Kecamatan Bangil, Rabu pagi (30/10/2019).

Kehadiran FUIB ditemui langsung oleh wakil MUI kabupaten Pasuruan KH.Dumairi. Dalam kunjungannya FUIB meminta MUI untuk memberikan dukungan terhadap penolakan aliran syiah.

“Kita ingin secara tegas MUI Pasuruan menolak keberadaan syiah di Pasuruan. Sebagaimana saudara seiman kita di Probolinggo yang telah mendapat dukungan dari MUI Probolinggo,” kata sekretaris FUIB Pasuruan ustaz Nur Adi Septanto seusai menemui perwakilan MUI.

Ia juga menerangkan alasan penolakan karena aliran syiah ajarannya dinilai sangat bertentangan dengan Islam dan meresahkan.

“Rafidhah adalah salah satu sekte Syiah, dan memiliki banyak nama diantaranya al-Itsna ‘Asyariyah, Ja’fariyyah, Imamiyyah dan nama yang lainnya, akan tetapi hakikatnya sama,” terangnya.

“Apabila pada zaman ini disebutkan kata Syiah secara mutlak, maka tidak lain yang dimaksudkan adalah Rafidhah. Rafidhah memiliki keyakinan-keyakinan yang sangat bertentangan dengan Islam yang mereka jadikan sebagai dasar agama mereka,” tandasnya.

Sebagaimana telah diketahui beberapa hari kemarin, warga Probolinggo mendapat dukungan MUI untuk sepakat menolak kegiatan syiah. Sementara MUI Jawa Timur juga sudah lama mengeluarkan fatwa yang tertuang dalam keputusan No. Kep-01/SKF-MUI/JTM/I/2012 tentang kesesatan ajaran Syiah. jurnalislam.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: