Breaking News
Loading...

Mantan Teroris Syiah Houthi Akui Keberadaan Militer Iran dan Hizbullah di Yaman
Syiahindonesia.com - Seorang milisi khusus di divisi roket pemberontak Syiah Houthi mengakui adanya peran penting Garda Revolusi Syiah Iran dan kelompok Hizbullah Lebanon dalam membantu kelompoknya berperang di Yaman.

“Ahli-ahli militer Iran dan Syiah Hizbullah melatih milisi pemberontak Syiah Houthi di kamp-kamp rahasia di wilaya provinsi Sa’ada,” ujar Abu Mohamed yang kini telah menyerahkan diri kepada pasukan pemeritah Yaman.

Abu Mohamed menyerahkan diri kepada pasukan pemerintah 3 hari setelah pemboman Aliansi Militer Islam yang menewaskan komandan divisi roket dan rudal balistik Abu Khalil al-Salima beberapa waktu yang lalu.

Menurut keterangan Abu Mohmmed kepada Al Arabiya, al-Salima adalah salah seorang pemimpin divisi roket dan rudal balistik, yang bertugas mengembangkan kemampuan rudal jelajah bersama ahli militer dari Iran, Hizbullah Lebanon, dan pasukan setia mantan Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi.

Abu Mohamed menjelaskan bahwa sejak awal pemberontak Syiah Houthi menargetkan roket dan rudalnya ke arah warga sipil, bukan ke situs militer Saudi ataupun Yaman seperti yang diungkapkan di media. Eramuslim.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: