Breaking News
Loading...

Syaihindonesia.com, Jazan–Koalisi Arab mengatakan pasukannya telah mencegat dan menghancurkan enam rudal balistik yang ditembakkan oleh milisi pemberontak Houthi dari Provinsi Saada, Yaman, menuju kota Jazan di Saudi selatan.

Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki al-Maliki mengatakan pemberontak Syiah itu berusaha menargetkan infrastruktur sipil dan warga sipil di Jazan.

“Upaya berkelanjutan oleh milisi teroris Houthi untuk menargetkan warga sipil dan infrastruktur sipil – yang bertentangan dengan hukum humaniter internasional – menggunakan pesawat tanpa awak (drone) dan rudal balistik mencerminkan kerugian para milisinya sehubungan dengan operasi militer yang berlanjut jauh di dalam gubernuran Saada dengan dukungan tentara koalisi, ”kata al-Maliki dalam sebuah pernyataan dikutip ArabNews.

“Ini membuktikan kriminalisasi milisi teroris ini dengan meningkatnya eskalasi perlawanan dan kejahatan perang teroris sesuai dengan hukum humaniter internasional,” tambah juru bicara itu.

Koalisi Arab juga mengatakan telah menembak jatuh pesawat tak berawak pada hari Ahad yang ditembakkan milisi pemberontak dukungan Iran itu yang menargetkan daerah Khamis Mushait Arab Saudi, lapor Saudi Press Agency (SPA).

Turki al-Maliki mengatakan bahwa drone itu menargetkan daerah sipil di kota, namun semua prosedur yang diperlukan telah diambil sehingga bisa melindungi warga sipil. Indonesiainside.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: