Breaking News
Loading...

Download Anehnya Adzan Syi’ah

Adzan dianjurkan oleh Rasullah ketika memasuki waktu sholat. Dalam Hadist Riwayat Bukhari disebutkan bahwa Rasulullah bersabda bahwa bila waktu sholat tiba maka segera adzan dan yang tertua bertindak sebagai imam. Adzan merupakan media untuk menyerukan ketauhidan atau keesaan Allah SWT dan risalah atau kenabian Nabi Muhammad SAW. Adzan dikumandangkan sebagai panggilan bagi umat Islam untuk memberitahukan waktu masuknya sholat fardhu serta mengajak untuk menunaikan sholat fardhu yakni sholat lima rakaat.

Adzan Yang Shahih

Adzan yang dikumandangkan untuk mengingatkan umat muslim menunaikan ibadah shalat fardhu harus merupakan kalimat adzan yang sahih. Berikut kalimah adzan yang sahih.
Allōhu akbar (4 kali)
Asyhadu allā ilāha illallōh (2 kali)
Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh (2 kali)
Hayya ‘alash Sholāh (2 kali)
Hayya ‘alal falāh (2 kali)
Allōhu akbar (2 kali)
Lā ilāha illallōh (1 kali)
https://www.youtube.com/watch?v=94xlYYlcHwo

 Adzan Versi Syi’ah

Kalimah adzan yang shahih di atas tersebut akrab kita dengarkan menggaung di masjid-masjid di sekitar kita. Namun, siapa sangka ternyata ada sekelompok umat yang mengaku Islam namun adzannya tidak demikian, yaitu umat Syiah. Sebagian besar ulama besar berpendapat bahwa agama Syiah bukanlah bagian dari agama Islam, melainkan agama yang berdiri sendiri. Ajaran-ajarannya tidak sama seperti Islam, meskipun sebagian besar hampir sama seperti ajaran-ajaran dalam Islam. Salah satu yang berbeda yaitu dari adzannya. Berikut kalimah adzan syiah.
Allōhu akbar (4 kali)
Asyhadu allā ilāha illallōh (2 kali)
Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh (2 kali)
[Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyullōh] (2 kali)
Hayya ‘alash Sholāh (2 kali)
Hayya ‘alal falāh (2 kali)
[Hayya ‘alā khoiril ‘amal] (2 kali)
Allōhu akbar (2 kali)
Lā ilāha illallōh (2 kali)

Kalimah adzan Syiah tersebut jelaslah berbeda dengan kalimah adzan umat Islam pada umumnya. Sebagai umat muslim, kita harus berhati-hati dengan adanya kalimah adzan yang bukanlah kalimah adzan miliki umat muslim. Hendaknya kita mendengarkan dan melakukan adzan yang sahih menurut agama kita. Berikut kami sediakan adzan-adzan yang sahih dari muadzin yang memiliki suara yang merdu dan menyentuh hati. Islamdownload.net

Untuk mendownloadnya silahkan langsung menuju link berikut: http://www.indomp3.web.id/download-B49Rh4ZcIdE.html






************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: