Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Acapkali Syiah mengelak tentang perbedaan antara Syiah dan Islam, dan terus menerus berargument bahwa keduanya serupa lantaran punya prinsip yang sama, dan perbedaan keduanya hanyalah terletak pada perbedaan furu' (cabang) yang hanya mengarah pada masalah ijtihadi.

Buku Ensiklopedia Mizanul Hikmah "Kumpulan Hadis Nabi Saw Pilihan (1)", salah satu diantara buku konsumsi Syiah membantah sendiri argumen Syiah yang menyamakan antara Syiah dan Islam.

Buku yang ditulis oleh Muhammad M. Reysyahri menuliskan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al Baqir, salah satu Imam Syiah tentang 5 Rukun Syiah.

"Imam Muhammad Baqir as berkata, "Islam dibangun di atas lima (pilar), yaitu salat, zakat, puasa, haji dan wilayah (kepemimpinan, dan (umat Islam) tidaklah diseru kepada sesuatu sebagaimana mereka diseru kepada wilayah." jelas buku tersebut halaman 92-93.
Kutipan buku Ensiklopedia Mizanul Hikmah "Kumpulan Hadis Nabi Saw Pilihan (1)"

Sebagaimana diketahui bahwa Rasulullah mengajarkan kepada Umat Islam tentang rukun dalam Agama Islam, dan itu berjumlah lima, namun tidak termasuk di dalamnya rukun "wilayah". Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits:

عَنْ ابْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بُنِيَ الْإِسْلَامُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلَاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ وَالْحَجِّ وَصَوْمِ رَمَضَانَ

Dari Ibnu Umar Radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Islam dibangun di atas lima (tonggak): Syahadat Laa ilaaha illa Allah dan (syahadat) Muhammad Rasulullah, menegakkan shalat, membayar zakat, hajji, dan puasa Ramadhan”. [HR Bukhari, no. 8].

Jelas sudah, bahwa rukun Syiah sangatlah berbeda dengan Islam. Dengan demikian, Syiah tak dapat mengelak lagi bahwa perbedaan yang ada dalam prinsip Syiah dan Islam sangatlah berbeda, maka bisa dipastikan bahwa Syiah bukanlah Islam ataupun bagian dari Islam.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca juga artikel berikut ini: Menguak Kesesatan Syiah dalam Buku Mizanul Hikmah I. (albert/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: