Breaking News
Loading...





Oleh *Zulkarnain El Madury*

Anda pasti tahu siapa Guntur Romli yang berani pasang dada ketika membenturkan diri dengan Islam meskipun di satu sisi entah dia bersyahadat atau memang masih kafir, yang jelas dari pernyataan-pernyataannya adalah bentuk provokasi terhadap Islam Kalau tidak mau dikatakan sebagai seorang fasik.

Guntur Romli yang galau dengan Islam ini juga sering menempatkan diri sebagai pembela Syiah, di sisi lain menghantam Wahabi sebagaimana induknya yang berwawasan sempit dalam menafsirkan agama. 

Pemikir provokatif seorang Guntur Ramli tidak akan pernah lepas dari induknya yang sama-sama menebarkan keresahan di tengah umat Islam dengan berbagai tuduhan terhadap Islam juga terhadap Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dengan berkedok Islam Guntur Romli justru memicu ujaran kebencian dari berbagai kelompok, semestinya seorang Guntur Romli ini sudah harus ada di penjara agar tidak terlalu lama menyebarkan fitnah dan anti Islam.

Karena pernyataannya satu sisi tidak henti-hentinya menempatkan sebagai pembela ajaran syiah, dan menjadi galau serta terbakar jenggotnya ketika berhadapan dengan Wahabi. Kebencian yang ditularkan kepada pembaca pembacaannya hanya dalam rangka ingin menunjukkan bahwa seorang Guntur Romli lebih pantas dituhankan daripada Tuhan yang sebenarnya, hingga tak jarang ucapannya cenderung atheisme dan ayatullahisme, terpadu dalam pola pikir yang bertujuan merendahkan Islam dan pengikutnya. Sebagaimana yang tertulis dalam statusnya di Twitter.

Tidak sedikit ujaran ujaran kebencian yang disebarluaskan oleh Nya hanya dalam rangka memunculkan antitesis di samping reaksi dari umat yang kelak akan menuduh umat benar-benar tidak toleransi sebagaimana biasa dilakukan oleh kelompok non muslim terhadap Islam itulah Guntur Romli.

0 komentar: