Breaking News
Loading...

Edit Kalimat Tauhid di Video Haringga, Polisi usut Tokoh Syiah Denny Siregar
Syiahindonesia.com, JAKARTA -- Polisi telah menegaskan tidak ada kalimat tauhid di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan Haringga Sirila. Adanya video yang beredar dipastikan polisi sebagai video suntingan (editan). Polisi pun akan menyelidiki pembuat video tersebut.


"Kita akan selidiki sumbernya, kan Denny Siregar mengubah (konten video) itu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Trunoyudho Wisnu Andiko, kepada Republika.co.id, Selasa (25/9).

Trunoyudho memastikan, dalam proses penyelidikan kepolisian atas kasus pengeroyokan Jakmania asal Cengkareng itu, kepolisian tidak menemukan adanya teriakan "Laa ila hailallah". Adanya video pengeroyokan Haringga dengan latar suara kalimat tauhid itu pun menimbulkan keresahan dan perdebatan di masyarakat.

Kepolisian menyatakan akan memeriksa Denny Siregar yang terindikasi sebagai pelaku penyunting video tersebut dan asal muasal video tersebut. "Kalau tidak kita lakukan penindakan jadi meresahkan," ujar Trunoyudho.

Edit Kalimat Tauhid di Video Haringga, Polisi usut Tokoh Syiah Pendukung Jokowi

Dalam penelusuran singkat Republika.co.id, salah satu pengunggah video berlatar suara kalimat tauhid di Youtube adalah akun WAJAH JAKARTA, channel youtube pendukung Ahok yang dikelola oleh Denny Siregar. Video berdurasi 30 detik tersebut hingga Selasa (25/9) siang pukul 12.23 masih bisa diakses.

Sementara dalam kasus pengeroyokan berujung kematian ini, sudah ada delapan pelaku yang ditangkap. Delapan tersangka itu adalah Goni Abdulrahman (20 tahun), Aditya Anggara (19 tahun), Dadang Supriatna (19 tahun), SMR (17 tahun), DFA (16 tahun), Budiman (41 tahun), Cepy Gunawan (20 tahun), dan Joko Susilo (31 tahun).

Mereka dijerat Pasal 170 KUHP karena melakukan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Para pelaku terancam penjara paling lama dua belas tahun. Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5baa202a529a45be738b4567/edit-kalimat-tauhid-di-video-haringga-polisi-usut-tokoh-syiah-pendukung-jokowi/

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: