Breaking News
Loading...

ANNAS Menyesalkan Upaya Penyesatan Ajaran Islam oleh Syiah di Halmahera Selatan
Syiahindonesia.com - Terkait kasus Halse, Annas menyatakan sikapnya dengan tegas! "Menyesalkan terjadinya upaya penyesatan ajaran Islam oleh pengikut syiah sehingga menimbulkan konflik horizontal di lingkungan masyarakat Halmahera Selatan," ucap Kiai Athian.

Selain itu, Annas juga mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil MUI, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Kementerian Agama, ormas-ormas Islam, dan Kesultanan Bacan bersama dengan aparat penegak hukum dalam menangani kasus penyesatan ajaran Islam oleh kelompok Syiah yang berujung pada pembekuan dan pelarangan aktivitas ajaran Syiah di Halsel.

Annas juga mendukung Kepolisian mengambil langkah konkrit berupa proses hukum terhadap para pelaku pengeroyokan dan penodaan terhadap ajaran Islam oleh kelompok Syiah pada kejadian tersebut. Menyadari perlunya segera dibentuk Annas di Halmahera Selatan karena kehadiran Annas di berbagai daerah dimaksudkan untuk meminimalkan potensi konflik yang terjadi di masyarakat akibat dari upaya penyesatan yang dilakukan penganut paham Syiah.

Pimpinan Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) itu juga menyebut Annas mendorong Pemerintah untuk mengambil langkah pembekuan organisasi-organisasi Syiah serta pelarangan kegiatan dan penyebaran ajaran Syiah di seluruh wilayah NKRI. "Agar peristiwa serupa seperti kasus Sampang dan Halmahera Selatan tidak terulang kembali," ucap dia. Republika

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: