Breaking News
Loading...

Iran Akui Kirim Rudal ke Pemberontak Houthi untuk Serang Saudi
In this photo released by the Iranian semi-official Mehr News Agency, Revolutionary Guard's Zelzal missile is launched in a drill, Sunday Sept. 27, 2009, near the city of Qom, 80 miles (130 kilometers) south of Tehran, Iran. Iran said it successfully test-fired short-range missiles during military drills Sunday by the elite Revolutionary Guard, a show of force days after the U.S. warned Tehran over a newly revealed underground nuclear facility it was secretly constructing. (AP Photo/Mehr News Agency, Raouf Mohseni)
Syiahindonesia.com - Kantor Berita Republik Syiah Iran (IRNA) mengatakan bahwa rudal yang dibuat di Teheran, digunakan di Yaman oleh pemberontak Syiah Houthi dalam serangan lintas batas terhadap Arab Saudi, Al Arabiya News Channel melaporkan Selasa (16/08/2016).

Rudal Zelzal-3 adalah rudal propelan padat buatan Iran yang salama ini dikenal digunakan oleh pasukan Iran, rezim Suriah dan Syiah Hizbullah Libanon.

Berita ini muncul meskipun awal bulan ini Iran tidak mengakui keterlibatan langsung mereka dalam mengirim senjata ke Yaman.

Arab Saudi pada hari Ahad berhasil mencegat dua rudal balistik yang ditembakkan ke kota Najran di perbatasan Saudi, menurut kantor berita resmi Saudi.

Menurut kantor berita Iran, roket mereka yang ditembakkan dan dicegat tersebut adalah rudal Zelzal-3. (tabayyunnews)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: