Breaking News
Loading...

Syiah Keukeuh Berkeyakinan Imam Harus Ditunjuk Berdasarkan "Nash"
Syiahindonesia.com - Dalam buku berbahasa berjudul "Mizanul Hikmah; Kumpulan Hadits Nabi Saw Pilihan (2)" disebutkan tentang Aqidah para penganut agama syiah.

Buku yang dikarang oleh Muhammad M. Reysyahri ini menyebutkan tentang bagaimana imam itu dipilih.

"Imam Ali Zainal Abidin as, "Para Imam di antara kami tidaklah menjadi imam kecuali dalam keadaan maksum. Namun bukanlah kemaksuman itu dalam segi lahiria penciptaan sehingga dapat dikenal orang dengan mata mereka). Karenanya, imam itu haruslah ditunjuk dengan nas.' Perawi bertanya, 'Wahai putra Rasulullah! kalau begitu apakah arti kemaksuman itu?' 'Yakni yang berpegang teguh dengan tali Allah, yaitu al-Quran. Karenanya, keduanya tidak akan terpisah hingga Hari Kiamat. Imam menunjukkan kepada al-Quran dan begitu pula sebaliknya al-Quran menunjukkan kepada Imam, sebagaimana firman Allah Swt, Sesungguhnya, al-Quran ini memberi petunjuk kepada yang lurus.'"" halaman 235 - 256.

Buku yang memiliki judul asli "Muntakhab Mizanul Hikmah" ini diterbitkan oleh penerbit Nur Al-Huda dan disebarluaskan di Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca juga artikel berikut ini: Menguak Kesesatan Syiah dalam Buku Mizanul Hikmah 3. (albert/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: