Breaking News
Loading...

Di Negara Syiah Iran Total Kasus Virus Corona Capai 38.309
Syiahindonesia.com - Sabtu (29/3/2020) Iran mengumumkan penambahan 2.901 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan ini menjadikan total kasus sebanyak 38.309. Bersamaan dengan ini, Iran juga mengumumkan 123 kematian baru, yang membuat jumlah korban virus corona menjadi 2.640.

“Dalam 24 jam terakhir kita mencatatkan 123 korban meninggal dan 2.901 orang yang terinfeksi.”

“(Angka) ini membuat total orang yang terinfeksi berjumlah 38.309,” tulis Alireza Vahabzadeh, Penasihat Menteri Kesehatan Iran, di Twitter-nya.

Selain mengumumkan jumlah kasus dan korban meninggal, Vahabzadeh juga mencatumkan kabar baik, berupa jumlah pasien yang sembuh.

“12.391 orang yang terinfeksi virus ini telah pulih,” lanjutnya.

Kemudian secara terpisah Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour dalam sebuah siaran televisi mengatakan 3.467 pasien dalam kondisi kritis.

“Saya dengan senang mengumumkan 12.391 pasien yang terinfeksi di penjuru negeri kini telah sembuh.”

“Usia rata-rata pasien yang meninggal karena penyakit ini adalah 69 tahun,” kata Jahanpour.

Jika Abaikan Anjuran 3,5 Juta Orang akan Mati
Sebuah studi yang dilakukan di Iran menyatakan, 3,5 juta orang bakal meninggal jika warga tak mengikuti anjuran pemerintah terkait wabah virus corona.

Hasil itu diungkapkan oleh kontributor Wall Street Journal untuk Timur Tengah, Sune Engel Rasmussen, dalam kicauannya di Twitter.



Rasmussen memaparkan studi dari Universitas Sharif mengenai seberapa besar dampak jika warga Iran mematuhi imbauan pemerintah mengenai wabah virus corona.

Dilansir The Guardian Rabu (18/3/2020), terdapat tiga skenario yang muncul seberapa besar kemauan masyarakat mengikuti aturan pemerintah:

Baca Juga :  Pemerintah Kucurkan Rp 329 Miliar Pengaspalan Jalan Wisata Mandeh


Jika rakyat Iran mematuhi sepenuhnya peraturan yang diberikan pemerintah, maka korban meninggal kemungkinan berada di angka 12.000.

Jika masyarakat hanya setengah-setengah menjalankan aturan, maka kematian karena Covid-19 bisa menyentuh level 110.000 orang.

Jika tidak ada kerja sama sekali dari masyarakat, maka ketika puncak wabah terjadi pada Juni, akan ada 3,5 juta orang yang meninggal. makobar.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: