Breaking News
Loading...

145 Orang Tewas Akibat Corona, Termasuk Anggota Parlemen Iran
Syiahindonesia.com, Teheran – Virus corona kini menjadi momok menakutkan bagi warga Syiah di Iran. Kematian akibat virus ini pun membuncah menjadi 145 orang hingga hari ini, Sabtu (7/3).

“Jumlah kematian di Iran akibat virus corona mencapai 145 setelah 21 orang lagi dipastikan meninggal, termasuk seorang anggota parlemen konservatif dari Teheran,” kata pejabat dan kantor berita setempat.

Ketika mengumumkan kematian terbaru, seorang pejabat kementerian kesehatan mengatakan dalam konferensi pers yang disiarkan televisi bahwa kasus orang yang dipastikan mengidap corona telah meningkat sebanyak lebih dari 1.000 dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, hingga Sabtu jumlah total pasien covid-19 di negara itu menjadi 5.823.

Habis Makan Malam yang Enak, Empat Orang Singapura Positif Virus Corona
Anggota parlemen Fatehmeh Rahbar termasuk di antara mereka yang meninggal pada Jumat, menurut laporan kantor berita semiresmi, Tasnim.

Kematian Fatehmeh itu menjadi tanda berikutnya bahwa penyakit tersebut telah menyebar di kalangan lembaga negara.

Pada 2 Maret, Tasnim melaporkan kematian Mohammad Mirmohammadi.

Mohammad adalah anggota Dewan Kemanfaatan, lembaga yang menyelesaikan perselisihan antara parlemen dan Dewan Wali, yaitu badan yang memeriksa para kandidat pemilu.

Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi dan anggota parlemen lainnya, Mahmoud Sadeghi, mengatakan mereka juga telah tertular virus corona.

Sementara pihak berwenang berupaya mengatasi wabah, Otoritas Masjid Iran menunda semua pertemuan dan perayaan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, menurut laporan kantor berita Mehr.

Iran menjadi pusat wabah virus corona di Timur Tengah. Sebagian besar kasus yang dilaporkan di kawasan tersebut menimpa orang-orang yang sebelumnya berada di Iran atau tertular virus dari orang-orang yang pernah mengunjungi negara tersebut. indonesiainside.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: