Breaking News
Loading...

Serangan Bom Sasar Markas Kelompok Syiah di Irak
Syaihindonesia.com - Militer Irak mengatakan, tujuh orang kelompok bersenjata Syiah Irak tewas di utara Baghdad pada hari Kamis ketika seorang pembom menyerang pangkalan kelompok bersenjata yang dipimpin oleh ulama Syiah Muqtada al-Sadr.

“Serangan itu, yang juga melukai tiga orang lainnya, dilakukan oleh “seorang teroris bunuh diri,” kata militer Irak, seperti dikutip al Arabiyah, Jumat (13/12/2019).

Tidak ada kelompok yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Serangan itu terjadi pada sore hari di dekat danau Tharthar di barat daya Samarra, markas kelompok-kelompok ekstremis lama sekitar 100 kilometer utara Baghdad.

 Sebelumnya, pangkalan militer Amerika Serikat di Irak kembali dihantam roket. Sedikitnya dua roket menerjang pangkalan militer yang berada di dekat Bandara Internasional Baghdad itu pada Rabu malam (11/12.)

Tidak ada korban dalam serangan tersebut. “Ini merupakan serangan ke-10 sejak akhir Oktober,” kata tentara Irak dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Kamis (12/12).

Senin kemarin, empat roket juga menghantam basis pangkalan militer tentara AS di Irak.

Enam tentara Irak dilaporkan mengalami luka-luka, dan dua di antaranya kritis akibat serangan yang menggunakan peluncur roket Katyusha itu. Namun tidak ada korban dari pihak pasukan AS. duniaekspress.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: