Breaking News
Loading...

Ini 4 Rencana Saudi untuk Lemahkan Syiah Hizbullah
Syiahindonesia.com - Surat kabar Lebanon, Al Akhbar mengungkap detail rencana Arab Saudi untuk melemahkan Hizbullah Lebanon. Rencana ini dipusatkan pada 4 langkah yaitu politik, ekonomi, media dan militer.

Fars News (3/10/2019) melaporkan, surat kabar Al Akhbar dalam laporan berjudul "Saudi Leaks", Kamis (3/10) mengungkap upaya Saudi untuk melemahkan Hizbullah, Lebanon.

Di bidang politik, Saudi bersama sekutu-sekutunya berusaha memblokade Hizbullah secara politik di arena regional maupun internasional, dan mengumumkannya sebagai kelompok teroris. Saudi juga mendukung tokoh-tokoh "moderat" berpengaruh di komunitas Syiah Lebanon.

Saudi menciptakan kelompok-kelompok pemuda Syiah yang dianggapnya moderat, dan berusaha merekrut komandan-komandan muda Hizbullah. Selain juga mendukung penentang Hizbullah di parlemen Lebanon.

Di bidang ekonomi, Saudi berusaha memutus aliran dana bantuan untuk Hizbullah, salah satunya dengan memperketat aturan pengiriman uang antarbank dari luar negeri ke Lebanon. Sementara di bidang media, Saudi mendukung jaringan media dan televisi "moderat" Lebanon untuk melawan media Hizbullah.

Di bidang militer Saudi dan sekutunya berusaha memperketat apa yang disebutnya penyelundupan senjata ke Hizbullah dan mengaktifkan peran pengawasan PBB di perbatasan darat dan laut Suriah. Namun yang lebih penting adalah mendidik para pemuda secara militer untuk melawan Hizbullah. parstoday.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: