Breaking News
Loading...

Operasi Istisyhad HTS Hantam Posisi Militer Rezim Syiah Nushairiyah di Hama
Syiahindonesia.com - Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam (HTS) melancarkan operasi istisyhad terhadap posisi tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di dekat kota Hasraya.

Serangan yang dilakukan dalam sebuah kendaraan, berhasil mengenai posisi tentara rezim, menyebabkan ledakan besar yang tertangkap dalam video yang dirilis oleh sayap media resmi kelompok tersebut.

Observer IL di akun Twitter-nya pada Jum’at (2/8/2019) melaporkan bahwa Ebaa News merilis video yang memperlihatkan serangan terhadap posisi militer rezim Asad di desa Abu Raidi. Namun tidak ada laporan mengenai korban atau kerugian yang dialami oleh tentara rezim.

Meski serangan mencapai target yang diinginkan, Mujahidin HTS belum berhasil merebut kembali Hasraya dari tangan pasukan rezim setelah beberapa jam pertempuran.

Tak lama setelah pertempuran, rezim Asad mengumumkan gencatan senjata di Suriah barat laut, yang dikonfirmasi pada Jum’at pagi (2/8) setelah pembahasan Konferensi Perdamaian Astana di ibu kota Kazakh.  (haninmazaya/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: