Breaking News
Loading...

Ancam Keamanan Regional dan Internasional, Syiah Houthi Terus Targetkan Warga Sipil Saudi

“Milisi Houthi terus menargetkan warga sipil dan bandara sipil di Abha, Jizan dan Najran dan terus mengancam keamanan regional dan internasional,” kata Kolonel Turki al-Malki, juru bicara koalisi, seperti yang dikutip Al-Arabiya, Rabu (17/7).

Koalisi Arab yang mendukung pemerintah sah di Yaman berhasil mencegat dan menumbangkan tiga pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh kelompok milisi Syiah Houthi yang didukung Iran di dua kota Saudi Jazan dan Abha.

Seorang warga Suriah di Arab Saudi meninggal bulan lalu karena luka-luka yang dideritanya dalam serangan pesawat tak berawak ke Bandara Abha yang diklaim oleh Houthi.

Sebagai tanggapan, koalisi telah menargetkan situs militer kelompok itu di sekitar ibukota Yaman Sanaa dan kota pelabuhan Hodeidah.

sebelumnya, koalisi miilter yang dipimpin Arab Saudi disebut berhasil mengintersepsi dan menghancurkan serangan drone kelompok pejuang Houthi di Yaman yang juga menargetkan dua bandara di negeri tersebut, Jizan dan Abha.

“Drone- drone houthi itu telah berhasil dihancurkan di udara,” demikian pernyataan koalisi militer seperti dilansir Saudi Press Agency.

Adapun dua bandara yang ditargetkan itu adalah pangkalan armada militer Arab Saudi. Pada serangan sebelumnya, kelompok Houthi ke bandara Abha berhasil menjatuhkan korban setidaknya sembilan orang, di mana seorang berkebangsaan India dan lainnya Arab Saudi.

Pemberontak Houthi di Yaman terus meningkatkan serangan rudal dan drone lintas perbatasan ke wilayah ARab Saudi dalam beberapa pekan terakhir. Sejak Maret 2015, Houthi harus meladeni gempuran hebat koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman. Duniaekspress.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: