Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Acara penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Yaman yang diprakarsai oleh para perempuan Turki digelar di Belgia pada Minggu.

Kampanye itu merupakan hasil kerja sama anggota Union of International Democrats (UID) di Belgia dengan Bulan Sabit Merah Turki.

Mereka mengumpulkan dana hampir sekitar USD54.500 untuk membantu korban perang di Yaman.

Selama acara tersebut, Duta Besar Turki untuk Belgia Zeki Levent Gumrukcu memuji dukungan dari perempuan Turki.

"Anda semua menunjukkan kepedulian yang besar terhadap tragedi kemanusiaan di ribuan kilometer dari rumah Anda yang nyaman. Aksi ini patut dipuji dan mendapat dukungan," ujar Gumrukcu.

Gumrukcu menyatakan bahwa bencana kemanusiaan di Yaman tak banyak disorot oleh media karena tarik-menarik kepentingan beberapa kelompok di negara itu.

UID yang didirikan pada 2004, telah melakukan sejumlah upaya untuk memastikan partisipasi aktif warga Eropa dengan latar belakang Turki dan untuk meningkatkan standar hidup mereka.

Yaman didera konflik sejak 2014, ketika pemberontak Syiah Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara itu, termasuk ibu kota, Sanaa.

Konflik meningkat setahun kemudian ketika Arab Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman untuk mengalahkan Houthi.

Konflik tanpa henti itu telah menghancurkan infrastruktur Yaman, termasuk sistem air dan sanitasi, sehingga mendorong PBB menggambarkan situasi di sana sebagai salah satu "bencana kemanusiaan terburuk di zaman modern". Aa.com.tr

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

*********************************************************************
Salurkan donasi antum untuk menjaga Aqidah Umat dalam berbagai Program Syiahindonesia.com.

Ke No. Rek. an. MASHUDI

Bank Mandiri:

9000009170961

Cantumkan kode unik pada nominal transfer dengan angka 234. Contoh donasi Rp. 1.000.000,-, maka jumlah yang ditransfer adalah Rp.1.000.234,-. Barokallahu fikum wa jazakumullah khairal jaza'

0 komentar: