Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani memerintahkan untuk mengalokasikan dana sebesar 50 juta USD guna mendukung warga Suriah yang terlantar, yang menderita karena kondisi kemanusiaan yang buruk dan cuaca dingin.

Menurut kantor berita Qatar, qatar-tribune.com, sumbangan itu akan digunakan untuk para pengungsi Suriah di Turki, Lebanon dan Yordania serta bagi para tunawisma di Suriah.

Hibah akan didistribusikan sebagai berikut: $ 20 juta untuk mendukung pengungsi di Suriah, $ 10 juta untuk program yang mendukung pengungsi di masing-masing Jordan, Turki, dan Lebanon yang menambahkan hingga total $ 30 juta di tiga negara.

Dari hibah yang dialokasikan untuk pengungsi Suriah di Lebanon, $ 5 juta akan diberikan untuk mendukung kampanye bantuan di Arsal, yang diawasi oleh Qatar Charity.

Dana Qatar untuk Pembangunan, berkoordinasi dengan para mitranya seperti Helm Putih dan badan-badan PBB, akan bertanggung jawab untuk membelanjakan dana tersebut pada program bantuan kemanusiaan langsung untuk mengurangi dampak musim dingin, di samping program-program pembangunan dalam pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Turki menerima lebih dari 3,5 juta pengungsi Suriah, jumlah tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Barat.

Suriah baru saja pulih dari konflik berdarah yang pecah pada 2011 setelah pemerintah Bashar al-Assad berusaha untuk memadamkan pengunjuk rasa dan melawan rakyatnya sendiri dengan kekerasan dan senjata militer. Hidayatullah.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: