Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Koalisi Arab untuk Mendukung Legitimasi di Yaman mengatakan pada Senin (1/10/2018) bahwa teroris Syiah Houtsi telah menembakkan 200 roket ke Arab Saudi.

Berbicara saat konferensi pers, juru bicara pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki,  mengungkapkan perkembangan terakhir dalam operasi militer.

Al-Maliki mengatakan bahwa teroris Syiah Houtsi di Yaman menembakkan 200 rudal balistik menuju Kerajaan.

Dia menambahkan bahwa “Houtsi terus mengancam navigasi maritim dan harus ada tindakan yang lebih keras terhadap pelanggaran mereka.”

Roket yang ditembakkan oleh Houtsi terhadap Kerajaan, menewaskan “112 warga sipil dan penduduk, dan melukai ratusanorang sejak kudeta Houtsi di Yaman,” menurut statistik sebelumnya yang Al-Maliki sebutkan.

Sejak perang dimulai pada 26 Maret 2015, Houtsi telah membom wilayah Saudi dengan rudal balistik jarak menengah dan jarak jauh. Sistem Pertahanan Udara Saudi biasanya menghalangi serangan roket ini.

Selama hampir empat tahun, Yaman telah mengobarkan perang antara pasukan pemerintah yang setia kepada Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi, didukung oleh pasukan koalisi Arab, dan Houtsi, yang mengendalikan provinsi, termasuk Sanaa sejak 2014.

(fath/arrahmah.com)

0 komentar: