Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Lombok – Ormas Syiah Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat pada Idul Adha tahun ini berqurban di lokasi bekas terjadinya gempa yang mengguncang sebagian besar wilayah Lombok. Pemotongan hewan qurban tepat di hari jatuhnya Idul Adha pada Rabu, 22 Agustus.

Menurut Subhan, selaku ketua koordinator pelaksana ABI NTB, qurban yang dilakukan di dusun Bengkaeng Daye, Desa Bengkaeng, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat ini memotong satu sapi dan satu kambing, total setelah dipacking menjadi 230 bungkus dan langsung dibagikan kepada warga sekitar. Warga pun menyambut dengan antusias dan gembira menerima daging qurban dari relawan DPW ABI.

Ada beberapa LSM yang terkaget dengan kehadiran ormas syiah tersebut. ABI sebagai ormas syiah, memang sudah tersebar di seluruh Indonesia. hanyasaja kegiatan masing2 cabang tidak seragam. Keberadaan syiah di NTB memang relatif sepi dari pemberitaan, hal ini dikarenakan memang syiah disana tidak melakukan banyak program. Atau mereka memiliki banyak program tapi tidak diekpos ke media.

Nah, ketika ada momentum bencana dan mereka melakukan sosialisasi, masyarakat baru sadar bahwa ternyata dilokasi bencana juga sudah ada syiahnya. Semoga dengan adanya LSM syiah tersebut, masyarakat jadi waspada, bahwa syiah sudah menyebar sampai ke pelosok nusantara.  Faktasyiah.blogspot.com






0 komentar: