Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sebuah sumber telah mengkonfirmasi kepada Al Arabiya Inggris bahwa pasukan Iran telah dikerahkan ke Idlib untuk bertempur bersama pasukan rezim Syiah Assad di kubu oposisi besar terakhir Suriah.

Sumber itu mengatakan ada jaminan kepada para pemimpin Pengawal Revolusi Iran bahwa operasi akan dimulai dalam beberapa hari setelah Rusia memulai serangan udara di provinsi itu.

Sumber itu tidak menyebutkan jumlah pasukan Iran, tetapi menegaskan bahwa ratusan pasukan Garda Revolusi dan  milisi Syiah Basij tiba di Suriah pada hari Rabu (5/9/2018).

Kedatangan pasukan ini berbarengan dengan pertemuan puncak mengenai Suriah yang akan diadakan di ibukota Iran Teheran dengan dihadiri para pemimpin Rusia, Turki dan Iran.

Militer Rusia pada hari Rabu mengkonfirmasi serangan udara terhadap kelompok bersenjata  terakhir Suriah, Idlib dengan pesawat tempur yang menargetkan Hayat Tahrir al Sham (HTS) pada hari Selasa.

“Empat pesawat dari kelompok Rusia di pangkalan udara Hmeimim melibatkan senjata presisi tinggi pada objek milik kelompok  HTS di provinsi Idlib,” jurubicara militer Rusia Igor Konashenkov mengatakan dalam sebuah pernyataan. Jurnalislam.com

0 komentar: