Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Arab Saudi menembak jatuh tujuh rudal balistik yang diduga diluncurkan oleh milisi Houthi di Yaman pada Minggu 25 Maret malam, waktu setempat. Serangan ini mengakibatkan seorang pria tewas.

Pasukan Arab Saudi menghancurkan tiga rudal di wilayah timur laut Riyadh sesaat sebelum tengah malam. Menurut koalisi, rudal-rudal Houthi lainnya ditembakan ke Najran selatan, Jizan dan Khamis Mushait.

Dilansir dari CNN, Senin 26 Maret 2018, puing-puing dari rudal Houthi yang ditembak jatuh mendarat di sebuah rumah di Riyadh.

“Warga yang tewas adalah orang Mesir, begitu juga dengan dua orang lainnya yang terluka,” kata seorang sumber keamanan.

Sejumlah saksi mata mengaku mendengar beberapa ledakan dan melihat asap di udara. Saksi lainnya juga melihat adanya kilatan cahaya panjang yang diikuti dengan ledakan.

Di kawasan al-Malqa, personel darurat berkumpul di dekat sebuah kawah dan memeriksa pecahan kaca di rumah-rumah terdekat.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Yaman mengatakan, serangan rudal tersebut berhasil mengguncang ibu kota Riyadh. Serangan tersebut menggunakan rudal jarak jauh bernama Burqan 2H.

Senada dengan Kemhan Yaman, juru bicara Houthi Mohammed Abdul Salam mengatakan bahwa para pemberontak berhasil menembakkan rudal balistik Burqan yang menyasar hotel elit di Yamama Palace, Riyadh.

Serangan rudal dari Houthi Yaman ini tercatat yang ketiga kalinya dalam lima bulan terakhir. Eramuslim.com

0 komentar: